Support By

Senin, 28 Maret 2011

Hilangkan Tanda Panah Pada Shortcut Icon Desktop

Seperti yang kita ketahui bersama pada tampilan default Desktop pada windows pasti kita melihat bahwa setiap icon - icon yang berada pada tampilan desktop semua adalah shortcut yang akan memudahkan kita menuju suatu aplikasi atau software tertentu yang sudah kita tentukan. apabila kita mencermati Shortcut yang ada pada desktop atau icon - icon yang tampil pada desktop kita melihat ada tanda anak panah dibawah kiri pada setiap icon gambar dari masing - masing shortcut tersebut, apabila menurut anda tanda anak panah tersebut mengganggu penampilan pada desktop anda maka hapuslah tanda anak panah tersebut.

bagaimana menghapusnya..?

cara menghapus atau menghilangkan tanda anak panah tersebut sangatlah mudah...

ikutilah langkah - langkah dibawah ini :

1. Buka menu Start---> RUN atau [windows+R]
2. Ketik regedit kemudian OK
3. Kemudian klik HKEY_CLASSES_ROOT
4. Lalu cari Folder lnkfile (LNKFILE tapi dengan huruf kecil) jika tidak ketemu atau susah mencarinya gunakan Ctrl+f kemudian ketik isshortcut lalu Enter.
5. Pada jendela sebelah kanan carilah string value dengan nama IsShortcut lalu klik kanan dan Rename
6. Ubah nama string value dari IsShortcut menjadi IsShortcuts (tambah S)
7. Jika sudah Restart Komputer/Laptop untuk melihat hasilnya..


Semoga Berhasil...


Catatan :

Jika Masih terlihat tanda panah, cari folder piffile dalam HKEY_CLASSES_ROOT lakukan sama seperti folder lnkfile yaitu meRename file isShortcut yang ada di dalamnya menjadi isShortcuts..

bisa menggunakan cara menghapus file isShortcut tersebut namun lebih baiknya mengganti namanya agar suatu saat kita ingin membalikkan seperti semula tinggal me-Rename kembali dan menghapus huruf s pada akhir nama file tersebut seperti sebelum di rename.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar